Tommy Fleetwood membuat tiga elang sebelum memenangkan play-off

Tommy Fleetwood membuat tiga elang sebelum memenangkan play-off kematian mendadak dan hadiah pertama terbesar dalam sejarah Tur Eropa dalam Tantangan Golf Nedbank di Gary Player Country Club pada hari Minggu (17 November).

Tommy Fleetwood membuat tiga elang sebelum memenangkan play-off

Judi – “Pengalaman ini akan hidup bersamaku selamanya,” kata pria Inggris berusia 28 tahun itu setelah mengalahkan petenis Swedia Marcus Kinhult dengan par pada lubang tambahan pertama untuk mengamankan kemenangan pertamanya dalam 22 bulan.

Fleetwood menembakkan putaran terakhir tujuh di bawah par 65 untuk menyelesaikan dengan total 12 di bawah 276 dengan Kinhult, yang menembak 68.

Kemenangan itu membawa hadiah sebesar US $ 2,5 juta (€ 2,26 juta). “Menjadi pegolf akhir-akhir ini, di usia muda Anda memiliki kesempatan untuk mengatur keluarga Anda seumur hidup,” kata Fleetwood yang emosional. “Dari semua pencapaian saya, itulah hal yang paling saya banggakan.”

Fleetwood memulai babak final enam di belakang pemimpin semalam Zander Lombard.

Itu adalah kemenangan comeback terbesar musim ini dan mengangkat Fleetwood ke tempat kedua dengan urutan jasa masuk ke kejuaraan Tour di Dubai, mulai Kamis.

“Merupakan hak istimewa untuk sampai ke acara terakhir dengan peluang memenangkan Balapan ke Dubai,” kata Fleetwood, yang memenangkan kompetisi musim-panjang pada 2017. “Ini hal yang luar biasa untuk dimiliki dalam karier Anda.”

Fleetwood dan Kinhult menarik diri dari apa yang pada satu tahap adalah papan peringkat yang penuh sesak ketika pesaing lain jatuh dalam angin berputar-putar yang menambah kesulitan jalur terpanjang di Tur Eropa.

Perlombaan menuju urutan jasa pemimpin Dubai Bernd Wiesberger dari Austria terikat untuk ketiga dengan Australia Australia Jason Scrivener dan Thomas Detry dari Belgia, empat pukulan di belakang para pemimpin. Wiesberger dan Scrivener keduanya menembak 70, sedangkan Detry, yang memulai putaran di belakang Lombard, memiliki 74.

Tommy Fleetwood membuat tiga elang sebelum memenangkan play-off

Favorit tuan rumah Lombard dan Louis Oosthuizen melihat harapan mereka menguap setelah memulai hari di grup terakhir. Oosthuizen memimpin ketika dia membuat birdhy pada kesepuluh tetapi memudar menjadi 75 dan dasi untuk tempat keenam dengan juara bertahan Lee Westwood pada 281.

Lombard tidak bisa pulih dari awal yang buruk dan tertatih-tatih ke lima di atas par 77 dan berbagi tempat kedelapan dengan rookie Robert McIntyre pada 282.

Sementara Fleetwood memiliki babak drama, dengan tiga elang, empat birdie dan tiga tembakan jatuh, Kinhult bermain golf nyaris sempurna, dengan lima birdie dan hanya satu tembakan jatuh.

Fleetwood membuat tiga birdie di enam lubang pertamanya sebelum putarannya dinyalakan ketika ia menyumbang elang di par-lima kesembilan. Di lubang berikutnya, par-lima lainnya, tujuh-besi yang luar biasa membentuk elang lain. Dia menjatuhkan dua tembakan berturut-turut sebelum elang 601-halaman 14 setelah apa yang dia sebut sebagai “salah satu dari lima-hutan terbaik dalam karir saya” untuk membuat putt pendek.

Kedua pegolf menabrak drive yang buruk pada lubang play-off pertama, par-empat 18, dengan Kinhult menabrak pohon yang berarti dia tidak bisa pergi untuk hijau dengan tembakan kedua. Fleetwood memiliki posisi canggung di atas bunker dan melewatkan green tetapi mampu bangkit dan turun dari zona drop di depan sebuah tribun, sementara Kinhult membuat lima.